BACAAN DOA

1. DOA KETIKA HENDAK TIDUR

“Bissmika Allahumma Ahya Waamut”  Dengan nama Engkau Ya Allah, aku hidup dan mati

2. DOA KETIKA BANGUN TIDUR

“Alhamdulillahilladhi Ahkyana bakda ma amatana Wailaihinnusuur” Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami, dan kepadanya kami akan dikumpulkan.

3. DOA KELUAR RUMAH

“Bissmillahi Tawakaltu Alallahi Wala Khaula Walakuwwata Illa Billahi” Dengan Nama Allah (dalam keadaan), saya menyerahkan diri kepada Allah, tak ada daya dan upaya (dalam segala urusan) melainkan hanya dengan ijin Allah.

4. DOA HENDAK MASUK RUMAH

“Allahumma inni as’aluka khoirolmaulakhi wa khoirol makhroji, Bissmillahi walajna, BIsmillahi khorojna, Wa’alallahi robbina tawakkalna” Wahai Tuhanku, bahwasanya saya memohon padaMU sebaik baik tempat masuk dan sebaik-baik tempat keluar, dengan nama Allah kami masuk, dengan nama Allah kami keluar, dan kepada Allah Tuhan kami, kami menyerahkan diri.

5. DOA MASUK KAMAR KECIL

“Bissmillahi Allahumma inni auzdubika minal khubusi wal khobaais” Dengan nama Allah, aku berlindung kepadaMu dari gangguan syeitan jantan dan syeitan betina.

6. DOA KELUAR DARI KAMAR KECIL

“Ghufroonaka, Alhamdulillahilazdi ad’haba an’nil adhaa Wa’a fani” Saya meohon kepadaMu, wahai tuhanku, segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan penyakit dari padaku dan telah me’afiatkan daku.

7. DOA WAKTU BERCERMIN

“AL HAMDULILLAAHI ALLOOHUMMA KAMAA AHSANTA KHOLQII WAHASSIN KHULUQ” Segala puji bagi Allah ya Tuhanku sebagaimana Engkau telah memperindah rupaku, maka baguskanlah budi pekertiku

 

8. DOA SUSAH TIDUR

“Laa Ilaaha illa anta subkhaanaka inni kuntu minadhoolimiin” Tidak ada Tuhan melainkan Engkau, maha suci Engkau, sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang menganiaya diri.

9. DOA SEBELUM MAKAN

Allahumma bariklana fiima rozaqtana waqina adza bannarYa Allah, aku memohon keberkahan atas rzki ini, dan bebaskanlah aku dari api neraka

10. DOA SETELAH MAKAN

“Alhamdulillaahilladzi ad’amana wasaqoona wajaalana muslimiina “ SEgala puji bagi Allah yang telah memberi kami makan-minum, dan menjadikan kami orang-orang muslim

11. DOA SEBELUM MELAKUKAN HUBUNGAN BADAN SUAMI ISTRI

“Bismillaahi allahumma jannibnaasysyaithaan wa jannibisysyaithaana maa razaqta naa”Artinya: ” dengan nama Allah. Ya Allah jauhkan kami dari syetan dan jauhkan syetan untuk mengganggu apa yang Engkau rizkikn kepada kami”

12. DOA HENDAK MANDI BESAR (JUNUB)

- Disunahkan berwudhu dulu, niatnya untuk menghilangkan hadast besar

- Doa setelah berwudu

”asyhadu allaa ilaaha illalloohu wahdahu laa syariikalahu wa asyhadu anna Muhammadan ‘abduhu wa Rosuuluh, Alloohummaj’alni minat tawwabiina waj’alnii minal mutathohhiriin” Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak disembah selain Allah semata; yang tidak ada sekutu baginya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya, Ya Allah jadikan aku termasuk orang-orang yang bertaubat dan jadikan aku termasuk orang-orang yang suka mensucikan diri ’

- Pendapat : Mandi hadas besar (junub) memang harus ada niatnya, niatnya bisa dalam hati yang intinya ingin bersuci, sebab Allah SWT maha tau dari apa yang ada dalam hati kita, Tapi ada pula yang mengatakan kalau nggak pake bacaan kurang mantap, ya silahkan saja…yang penting kita mandi berniat untuk mensucikan diri kita dari hadas besar (mandi junub).

- Pendapat : Ada pendapat yang mengatakan bahwa mandi junub itu harus membasuh seluruh tubuh secara merata sebanyak 7x dengan tangan, terutama pada daerah senggama, harus dibersihkan dari najis yang mungkin masih menempel, akan tetapi ada pula yang bilang nggak perlu membasuh sebanyak 7x sebab saat ini sudah ada sabun mandi dan sampoo yang bisa membersihkan diri kita dari kotoran dan najis, nah semuanya pendapat tentu sudah ada dasar pemikiran dan hasil renungan dari para ulama, semua pendapat ulama adalah baik.

BERIKUT ADALAH BACAAN-BACAAN DOA HADAST BESAR

A. DOA MANDI JUNUB / JANABAT

“Nawaitu ghuslal li rof’il hadatsil akbari minal janabati ‘an jami’il badani fardhan lillahi ta’ala.” Saya berniat mandi untuk menghilangkan hadas besar dari semua badan setelah junub, yang merupakan kewajiban hanya karena Allah semata.

B. DOA MANDI SUCI MENSTRUASI

“Nawaitu ghuslal li rof’il hadatsil akbari minal haidi ‘an jami’il badani fardhan lillahi ta’ala” Saya berniat mandi untuk menghilangkan hadas besar dari semua badan saya setelah menstruasi, yang merupakan kewajiban hanya karena Allah semata.

C. DOA SETELAH BERSIH NIFAS

“Nawaitu ghuslal li rof’il hadatsil akbari minan nifasi ‘an jami’il badani fardhan lillahi ta’ala” Saya berniat mandi untuk menghilangkan hadas besar dari semua badan saya setelah nifas, yang merupakan kewajiban hanya karena Allah semata.

D. DOA MANDI SETELAH MELAHIRKAN

“Nawaitu ghuslal li rof’il hadatsil akbari minal wiladati ‘an jami’il badani fardhan lillahi ta’ala” Saya berniat mandi untuk menghilangkan hadas besar dari semua badan saya setelah melahirkan, yang merupakan kewajiban hanya karena Allah semata”

Setelah berwudhu (sunnah) kemudian membaca niat, setelah itu guyur seluruh tubuh mulai dari ujung rambut hingga unjung kaki secara merata, bersihkan semua najis dan kotoran yang masih ada, atau yang menempel dalam tubuh (terutama daerah senggama)

DOA-DOA LAINNYA ADALAH SEBAGAI BERIKUT

Bedoa itu sebaiknya dalam keadaan suci (berwudhu), diucapkan dengan khusyu’, dan sebelumnya mohon ampun dulu kepada Allah SWT, atas semua dosa-dosa yang pernah kita lakukan, baik yang kita sengaja atau tidak.

1. DOA SESUDAH HUJAN

Muthirnaa BIfadl-Lillaahi Wa Rahnatihi “Kita diberi Hujan karena keutamaan dan Rahmat-Nya”

2. DOA MOHON AMPUN DIRI SENDIRI DAN KEDUA ORANG TUA

Allaahummagh Fir Lii Wa Liwaa Lidayya Warhamhumaa Kamaa Rabbayaanii Shaghiiraa” Ya Allah! ampunilah aku dan kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya, sebagaimana mereka menyayangi aku sejak kecil.”

3. DOA MOHON DIBERI KESABARAN DAN DIMUDAHKAN SEGALA URUSAN

Rabbisy-Rahlii Shadrii Wa Yassirlii Amrii Wahlul ‘uqdatam Millisanii Yafqohuu Qowli. “Ya Allah ! Tuhan Kami, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah urusanku, lepaskanlah ikatan lisanku, agar mereka paham ucapanku.”

4. DOA SEBELUM BELAJAR

Rabby Zidnii Ilma Warzuqnii Fahma “Ya Allah ! Tambahkanlah kepadaku ilmu dan berilah aku pengertian yang baik”

5. DOA MOHON PERTOLONGAN

Allaahumma a-inni alaa dzikrika wa syukrika wa husni ibaadatik ” Ya Allah ! tolonglah aku agar dapat berdzikir kepada-Mu, besyukur kepada-Mu dan membaguskan ibadah kepada-Mu.

6. DOA KETIKA LUPA

Subhaana man-laa yas-huu wa laa Yanaam “Maha suci Dzat yang tidak lupa dan tidak tidur”

7. DOA MOHON DIBERI KECERDASAN BERFIKIR

Allahumma Alhimnii Rusydii wa a’idznii min syarri nafsi “ Ya Allah ! Ilhamkanlah kepadaku kecerdasan dan lindungilah aku dari kejahatan nafsuku”

8. DOA MENGHILANGKAN MARAH

Allahummagh Firlii Dzanbii Wa-adzhib Ghaizha Qalbi Wa-ajirnii Minasy Syaithaan ” Ya Allah ! ampunilah dosa-dosa hatiku dan selamatkanlah aku dari kejahatan setan”

UNTUK BACAAN DOA LAINNYA SILAHKAN KLIK DISINI

***KARENA KAMI BELUM BISA MENAMPILKAN BACAAN DALAM BENTUK ARAB, MAKA SEBAIKNYA BACAAN DOA INI DIGURUKAN LAGI / DIMANTABKAN BACAANNYA KEPADA MEREKA YANG SUDAH FAHAM BACAAN DOA DENGAN FASIH***

Mohon maaf jika ada kekurangan dan mohon koreksinya jika ada kesalahan

 

 

About these ads

156 Tanggapan

  1. […] Allahummagh Firlii Dzanbii Wa-adzhib Ghaizha Qalbi Wa-ajirnii Minasy Syaithaan ” Ya Allah ! ampunilah dosa-dosa hatiku dan selamatkanlah aku dari kejahatan setan” Untuk bacaan do’a yang lain bisa anda lihat di Bacaan Do’a bag – 2 Dikutip dari : * EMILDA FAJRIAH * Gading Pantai Blog * […]

  2. thanks yha infonya brguna bgt bwt qw . .qw mau tanya malu soalnya qw udah gede

  3. thanks yha infonya brguna bgt bwt qw . .soalnya qw mau tanya malu

  4. tank you kk, atas doa*y smga bsa bermanfaat bwt smwa’y:)

  5. thank”s ea ats infonya berguna bgt buat ak
    klu misalkan gk ad info ini mau tyak orng malu bgt bgt bgt
    sekali lg thank’s ……. :) :D

  6. makasih doa-doanya

  7. @M almunady achsan, Kalau niat untuk mandi besar menurut saya tetap sah mandinya, niat dalam hati Isyaallah juga boleh dan sah mandinya. kebenaran hanya milik Allah SWT

  8. Ass . . . Wr,wb.
    Kk kalo misalkan mandi nya cuma niat ”sejak kaula niat mandi junub untuk menghilangkan hadats besar lillahita’ala”.
    Sah ga mandi nya kk ?

  9. trmkasìh panduannya

  10. terima kasih atas info yg bermanfaat bagi kita semua. Aku boleh minta tolong g kirim donk ke email aku, yoheeputri@yahoo.co.id. Soalnya aku ol dihp, agak lelet please… Terima kasih.

  11. @andri satria, kalau menurut saya sih sebaiknya dibaca setelah sholat juga ketika hendak belajar, tetep ber’doa dan belajar dengan sungguh-sungguh,

  12. oh y lw yg do’a ktk lpa itu bsa gk d pkai untk bljr?

  13. assalammualaikum wr.wb ph y mau nunpang nany ni..! Yang doa mohon d beri kecerdasan itu d baca pas kpn y..? Cos q mau ujian nich! & lw d wiritkn blh gk? Mhn jwbnny!

  14. Trimksh atas Doa2 yg telah kami ambil seperti Doa Setelah Nifas dan Doa Setelah Melahirkan,,semoga bermanfaat dan bernilai ibadah di sisih Allah SWT,utk Sdri Emilda Fajriah. Amiin,Amiin,Amiin

  15. terimakasih infonya :)

  16. tambah lagi doa2 hariannya :)
    makasih …

  17. .trmakasih atas doa2 x..
    .smoga brmanfaat..

  18. ga ada tulisan arabnya nih?

  19. Junub adalah penyebab wajibnya mandi, terjadi karena dua hal : Pertama karena bersetubuh dan kedua karena keluarnya mani dengan cara apapun termasuk karena mimpi. jadi mandi wajib banyak macamnya dan diantaranya karena Junub. Mohon koreksinya bila salah.

  20. mau tanya, apakah mandi junub ma mandi wajib itu sama ? Mohon maaf kalo saya kurang paham
    Blognya sangat berguna. Makasi info sebelumnya…

  21. Thanks ya postingan do’a2-ny

  22. terima kasih atas infonya

  23. Thanks For DOA ..

  24. makasi ea

  25. Thanks ya infox

  26. makash y atas doanya
    tapi saya mw nanya
    saya pertama x mimpi basah kelas 2 smp.
    sampek sekarang saya g pernah mandi wajib,saya jga sering onani,kira2 ibadah shalat ,puasa dan sedekah saya hukumnya apa y,blz y
    makasg

  27. Makasih infonya ^^ sangat bermanfaat.

  28. Makasih y Infonya sngat brmanfaat skali nih Buat Q…
    saolnya dah Klupaan nih ama Do’a-doa, hehe
    Senkyou… :)

  29. makasi y uda berbagi ilmu,,
    insya allah surga menantimu
    amin,,

  30. Mksh yah Atas infonya. . . .
    Sangat bermanfaat. . . :-) !

  31. SemOga yg punya blog ini masuk surga,amin

  32. Terima kasih ya :)

  33. Makasih y tas do’a2 nya……,…

    Klo blh nambuh donk….

    Mga dngan ini kta bsa suci lhr bthn

  34. @alex, Insyaallah sah.

  35. selama ini saya hanya membaca doa mandi besar: “nawaitul ghusla liraf’il hadatsil akbari, fardhal lillahi ta’ala.”
    apakah sah?

  36. mkasi ya. ini brguna bngt lho..

  37. mksih atas info nya yaaaaaaa………….

  38. tampiasih nggih do’ene Mba’. alias makacih giethoo:-)…!
    skarg q bza deh kasih tau klwrgaQ do’a2 nie n tMn2 jg banyk nanya ma Q ttng do’a mandi junub tu. skrg Q bza jwb dech prtnyaan mRk. skali lg trims yea Mba’…:-)
    N smga amal ibdhx sitrima disi2 ALLAh amin…

  39. @Maduen slenge’an, Pertanyaan yg pertama bisa langsung saya jawab tetep sah meskipun tdk menghadap ke kiblat.

    Kalau pertanyaan yang kedua, itu tergantung Jumlah air yg digunakan untuk mandi.

    Air yg dipakai bersuci itu yg penting air suci yg mensucikan, dan yg tdk boleh digunakan unt bersuci itu air musta’mal yaitu air yg telah digunakan unt bersuci trs digunakan bersuci kembali.

    coba saja dicek ke Link dibawah ini semoga bisa memberikan pencerahan

    http://ochet.multiply.com/links/item/15?&show_interstitial=1&u=%2Flinks%2Fitem

    http://al-atsariyyah.com/kaifiat-mandi-junub.html

    http://pgriciampea-smp.site90.net/BungaRampai/5/ibadah/air.html

  40. .Admin blh tanya gk…?
    Kalau waktu mandi tdk menghadap ke kiblat sah gk mandi’a, dan waktu mandi air’a masuk lg ke bak mandi itu sah gk…

    TRIMA KASIH EA INFO’A

  41. Mksih,,, ts bantuanx apa yg g aq bisa kni dah bisa,,, thanks

  42. makasih ya info nya..
    yg tdi nya aku nga tau ,skarang jdi tau
    . Pokonya info nya ini berguna bnget buat aku
    Sekali lgi terimakasih,,

  43. Oh iya mba, kalo mau mandi besar doanya no berapa aja mba?

    Terima kasih.

  44. Terimakasin infonya, alhamdulillah yg saya tidak tau menjadi tau.

  45. Terima kasih…

  46. @Gifar. Jawabannya boleh

  47. kalo baca niat sambil liat ke catatan yang kita buat karna ga hafal dibolehin ga?

  48. kalo baca niat sambil liat ke catatan yang kita buat karna ga hafal boleh ga?

    terima kasih

  49. Malawi infonya. Smog orang di liar sn bnyak yg mau mempeljarinya. Amin…………..

  50. makasih doa doanya salam ukhua islamiyah

  51. makasih bayak atas doa doanya semua salam ukhua islamiyah

  52. Sukron akhi. . . . Kt muslim ttp do’a2 kcil sperti ne z kt abaikan, pdahal ne sangat bermanfaat bgi khidupan sehari2. Utk menjadi se0rg muslim sejati.. Mudah2n gk smpai d sni z y d0’a2nya..

  53. terimakasih atas infonya semoga bermanfaat bagi kita semua

  54. tanks y gan….
    info’a b’guna bgt nih… :)

  55. Terima kasih atas doa-doanya semoga bermanfaat bagi kita semuanya, Amin….!!!!!! :)

  56. terimakasih

  57. Terima kasih, sangat bermanfaat bagi sesama. semoga dimasa mendatang dapat menerima doa2 dgn tulisan Arab, agar tdk salah pengertiannnya.

  58. trims info ny………..

  59. Alhamdllah,,,,,
    Mkasih info nya, sangat brmanfaat buat saya. Krn sy baru slesai melahirkan,,,,,

  60. mKsih eA ats Info Nya.
    ini penting soal Nya buat aku Mau Nnya cMa ORang tapi Malu .

  61. trimakasih atas do’a” na,, sngat bermanfa’at skali buat kita semua,, terutama saya…

  62. thaks…atas doa-doa y semoga bermanfaat bagi kita semua. amin

  63. Tank’s.

  64. luar….biasa..tidak menyangka guru komputerku bisa menulis dan membuat blog..di internet…yg banyak manfaatnya..bagi orang lain…
    teruskanlah berkarya pak…doaku menyertaimu..amien

  65. . thankz bangedt atasz inform.x …

  66. Thank’s banget… :)

  67. TERIMA KASIH YA!!!..

  68. makasih y aku baru aza beranjak remaja/abg aku gak tau niat mandi besar.sama kaya yg laen mau nanya tp malu.

    Makasih bangetz.

  69. @Mbak Vynna, kalau kita sudah berniat mandi besar karena nifas Insyaallah ibadah kita tetep sah, karena nifas termasuk hadast besar, dan doa yang Mbak baca untuk bersuci diatas itu doa bersuci dari hadast besar.

    wallahualam bishawab

  70. Mbak makasih ya info doanya sy jadi ngerti sekarang,yang mau sy tanyakan sy doa mandi wajibnya gak lengkap dan semua saya gunain nawaitu ghuslo lirafil hadastil akbari fardahallillahitaala padahal anak saya sudah umur 2 tahun,jd gmana ibadah sy setelah nifas sampe sekrg,apa kah gak sah????gmana mbak?????

  71. makasih bgt ya, tpi di tunggu huruf arab’y, :)

  72. Mksh y??
    Smw in brgna bngt bwat sya?
    Untk mmperdlam ilmu dan pngtahuan sya…
    Smga dgn in sya bsa lbh fham atw mngrt ttg islm…
    Amien

  73. Semua tergantung pada Niat nya..
    MAKASIH buat semua nya.

  74. thanks ea…. doa-doanya sangat bermangfaat buat kta semua…. terutama tentang mandi junub itukan mandi yng blh dibilang sakral…..hehehehe

  75. Semua doanya penuh manfaat bwat sya
    Terima Kasih

  76. Alhamdulillah,
    dgn ada ny situs ni,sdikit bnyak ny dpt m’bantu saudara kita sesama muslim yg malu untk belajar n br-tanya kpd yg lbh tau

  77. thank’s tuk bacaan do’a2nya bermanfaat bangt buat q…..tambah lg dong biar kalau lg cari ref gampang bukanya

  78. Jazakalloh khoiron katsiron..

  79. mantap….. sgt bermanfaat skali

  80. Makasih ya.. saya banyak ga apal bacaan – bacaan gini…
    arigatou gozaimasu ^_^

  81. klo bisa jgn tulisan latinnya saja tulisan arabnya juga………..
    makasih…….

  82. Terimakasih, sngt berguna bagi saya, sdikit saran tlong diberikan Tulisan Arabnya pada thread yg anda buat ini :) Terimakasih infony

  83. tHanx ya…
    sangat membantu di waktu yg tepat….

  84. Salam kenal dari salumpaga..
    Saluut tuk karyanya karna sngat bermanfaat tuk sesama umat muslim..tuk teman2 yg ada di room ini,coba kalian tengok room tetangga di http://maradindo.wordpress.com
    sukse..slim..tuk teman2 yg ada di room ini,coba kalian tengok room tetangga di http://maradindo.wordpress.com
    sukse..

  85. Mantap bngat do’aX

  86. Thank

  87. Duh . . . . .
    Do’a manfaat bgt nie buat aku.!
    Makasih ya.

  88. makasih ya imformasi na.

  89. trimaksh bnyk bgi yg mmbuat hlman ne,krna ini pnting bgi umat islam yg blm tau tntang doa2 yg msti kta gnakan dlm khdpn shri2,dn ini jg sngt brarti bgi ak jg yg lainnya

  90. terima ksih bnyak kpada yg membuat halaman doa ini
    sangat berguna bgi saya..

  91. thx ats infox,,,,,,

  92. thx bgt wt informasinya, se enggaknya aku jadi lebih tau dan insyaAllah mnjadi lebih faham….

  93. thanks bnget, tambh truz do’a-do’a,y ya.

  94. makasih banyak.. utk referensi doa doanya.. saya sangat terbantu
    semoga qta semua sllu ada dalam lindungan dan keridhoan Nya,,
    amin

  95. @riddick quaresma, jangan mudah mengatakan bid’ah, kamu memakai komputer ini juga bisa bid’ah, karena dijaman Nabi tdk ada komputer, doa dengan bahasa indonesia atau bahasa jawa juga bid’ah, krena Nabi tidak pernah ber doa dengan bahasa Indonesia atau bahasa jawa. orang naik mobil atau motor juga bid’ah karena dulu kendaraan memakai onta, dan harusnya yg ada bukan dealer mobil/motor tapi delar onta, antara 4 mazhab itu ada perbedaan, tapi dapatkah kita mengatakan bahwa hanya madzab imam A atau imam B yg paling benar, kan tidak bisa begitu, terima kasih atas koreksinya, ditunggu pencerahannya, maaf saya masih miskin ilmu dan masih perlu belajar lebih banyak lagi.sekali lagi terima kasih

  96. Waaahh…
    Banyaak doanya yg bid’ah nih

  97. thanks bngt atas info infonya jdi tau deh (^_^)

  98. kalau, bsa bro kasi,lengkap lagi rupanya bermanfaat bagi saudara kita yg mencari kebaikan dunia akhirat.

  99. [...] Dikutip dari : * EMILDA FAJRIAH * Gading Pantai Blog * [...]

  100. tengkiyu banyak,,,

  101. tolong dong…..sekalian bahasa arabnya…soalnya mw aq pajang d kelas..untuk anak-anak berdoa

  102. makasi bgt nih brguna bgt bagi q

  103. tHank’s bgtbgt iia :))
    nIe bRgUna…. bgtbgt bWat aQ :)

  104. @ace, doa sebelum dan sesudah makan sdh ada duatas, tapi dg membaca Basmalah sebelum makan dan Hamdalah sesudah makan itu sdh bagus.

  105. assalamualaikum… doa untuk makan apa dia ek????

  106. mksh… atas infonya yaw…..

  107. Jazakumullah khoir katsiro

  108. __thanks bgt gan, sangat bermanfaat bagi saya…

  109. Trimakasih atas Do’a-nya, semoga saya dan yang lain yang menunjungi blog ini bisa menghapalnya semua.

  110. Sangat membantu

  111. terima kasiihh infonya :)

  112. alhamdulilah..trima kasih sebab memberi info di sini.

  113. tanks y infox……….
    soalx ni penting banget……..

  114. thnx berat infonya …………..
    terutama doa nifas krn alhamdulilah saya sedang menunggu kelahiran anak prtama jadi penting bagi saya untuk tau doa setelah melahirkan dan nifas……

  115. Makasih banyak infonya..
    Berguna banget..
    Karna qt emang harus membiasakan diri untuk berdoa..kalo gk qt yg mulai,,siapa lg?? :)
    Thanks bgt lah pokoknya!!

  116. Terima kasih atas kunjungan teman-teman semua.

  117. gw bru pertama kali ngalamin yg namenye mimpi basah

  118. trimakasih sekali dengan bantuan doa ini semua saya lebih paham dan mengerti…
    trimakasih………………

  119. terimakasih atas info smoga bermanfaat aminnnnn

  120. @Damayanti, Wa’alaykum salam warrohmah, terima kasih atas sarannya
    @Afsari, Harry, Thanks ya atas kunjungannya

  121. Terima Kasih, Atas Sharing Ilmunya…
    Ini Sangat Berguna Buat Saya…

  122. Makasih ya doa2nya. Bermanfaat sekali buat saya.

  123. Assallamu,allikum wt wb,..
    sukron ,..tambah lg dong share ilmunya, dgn tambahan do,a2 lainya,..
    wassallam,..

  124. Amin….thanks atas kunjungannya ana

  125. Thank ya!!!! BERGUNA SEKALI LOH BUAT KITA SEMUA!!! TERUS BERJUANG MOGA2 PERBUATAN BAIK KM NI DI BLZ OLEH ALLAH! AMIN……………………………

  126. Thank ya!!!! berkat ada kumpulan2 doa ni aq jadi g’ tax2 lg deh m’ orang lain. BERGUNA SEKALI LOH BUAT KITA SEMUA!!!

  127. makasih juga atas kunjungannya mas Heri

  128. mantap banget isi nya,,,
    makasih banget,,,,

  129. makasih atas kunjungannya Ibnu

  130. Makasih ya doanya,

  131. @adit, Thanks atas kunjungannya

  132. terimakasih doa nya sangat membantu saya!

  133. @Mas Usuf, Maaf sebagian tulisan anda saya hilangkan karena terlalu vulgar.
    Jika mas Usuf ber-Hadas besar, silahkan mandi dg Niat ingin bersuci.
    Kalau ada banyak bacaan doa, saya rasa tujuannya cuma satu “Bersuci”
    NIat dalam Hati juga dibenarkan karena Allah Maha Tahu dan Maha Mendengar.
    Allah SWT Maha Tau jika kita hendak bersuci meskipun tanpa mengucap Doa.
    Kesempurnaan hanya milik Allah SWT, Thanks atas kunjungannya

  134. Tolong donk kasih tau doa yg sbenar nya tentang doa mandi wajib,atau doa mandi wajib , tlong ya?..
    Blaz di sini ya?.. Kunjungi blog aq..
    http://www.usuf-simpangkertopati.blogspot.com/

  135. tq buat situs nie jadi tw do’a2 yg gw butuh sekali lagi terima kasih

  136. Mkch y ats info do’a2,smga brmfaat bg kta smua…

  137. @Reza, Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya di blog ini, Pada Poin no 12. DOA HENDAK MANDI BESAR (JUNUB) itu sudah saya jelaskan mengenai soal niat, saya copykan lagi ya

    Pendapat : Mandi hadas besar (junub) memang harus ada niatnya, niatnya bisa dalam hati yang intinya ingin bersuci, sebab Allah SWT maha tau dari apa yang ada dalam hati kita, Tapi ada pula yang mengatakan kalau nggak pake bacaan kurang mantap, ya silahkan saja…yang penting kita mandi berniat untuk mensucikan diri kita dari hadas besar (mandi junub). Mohon maaf atas keterbatasan kemapuan saya.

  138. membaca do’a nya di dalam hati sambil mengguyur dari ujung rambut hingga ujung kaki ? atau membaca do’a nya di luar ? tolong di balas makasih ^^

  139. makasih ya ini sangat berguna sekali , kalo tanya ke orang malu !!

  140. Thanks semuanya yang telah berkenan mampir di blog saya, semoga membawa manfaat

  141. thanx banget…

  142. thanx bget. .

  143. thanks banget ea… soalnya q lupa … klo mw nanya temen ma saudara malu… habisnya mereka pada bisa.. jadi minder ke q ea… thanks banget

  144. Thanks atas doa2nya
    bsa sebagai pengingat kita yg mudah lupa. . .

  145. Trima kasih banyak atas Infonya

  146. Trimksh….

  147. @guntur, Thanks sebelumnya sudah berkenan mampir di blog saya, Bekernaan dengan mandi junub atau mandi hadats Besar, diatas sudah saya jelaskan, yaitu pada nomor 12. DOA HENDAK MANDI BESAR (JUNUB), apakah dalam membasuh Kepala dan sekujur badan itu harus baca Doa, atau doa dibaca dulu baru kemudian membasuh seluruh tubuh dengan merata ? Pendapat saya adalah : Ada yang melakukan membaca doa terlebih dulu kemudian menyiram air dari ujung rambut hingga ujung kaki sampe merata, NAMUN ada juga yang melakukannya ketika gayung atau timba air diguyurkan mulai dari kepala hingga ke seluruh tubuh sambil membaca doa tersebut, artinya sambil menyiram tubuh sambil membaca doa. semoga penjelasan saya ada manfaatnya dan mohon pencerahan bila apa yang saya tulis ini masih ada kekurangannya. Terima kasih

  148. Dlm mandi junub ketika membasuh kepala, badan dll, apakah ada doanya?
    Karena yg ditulis diatas itu hanya bacaan niatnya aja.
    Terima kasih

  149. Mcih bnget blog ni dc.. D bwt ni sngt mdmbntu aq mencri do’a2 yg aq perlu kn…

  150. blh saran…
    yang pake tulisan arabnya jg dunx…
    mksh yh

  151. Iya sama-sama

  152. Iya sama-sama :)

  153. Sama-sama putri semoga membawa manfaat

  154. thanks y infona ……………………………….

  155. trims ya…infona berguna banget buat aq…
    soalna klo aq nanya orang malu…padahal inikan penting banget,… :)
    ^6^

  156. makasih ya,,,atas infona berguna banget buat aq….
    soalna klo nanya orng malu…
    trims…^_^

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: