RENUNGAN: CERMIN KITA

Setiap KIta Pasti butuh cermin untuk melihat penampilan kita, cermin tidak pernah bohong dengan apa yang diperlihatkan kepada kita, jika idung kita pesek maka cermin akan memperlihatkan pesek pula, jika wajah kita penuh jerawat maka cermin akan menampakkan semua jerawat kita.

Nah Kira-kira pantaskah kita marah-marah gara cermin memperlihatkan idung kita yang pesek ? apakah yg diperlihatkan cermin ini sebuah hinaan ? jawabnya tentu TIDAK, Atau apakah Kita akan marah JIka cermin memperlihatkan wajah kita penuh Jerawat ? dan apakah ini juga merupakan penghinaan cermin terhadap kita ? jawabnya tentu TIDAK Bukan ??.

PERTANYAANNYA ADALAH SIAPAKAH CERMIN HATI DAN PRILAKU KITA ??

Semua orang yang ada disekitar kita itulah CERMIN KITA, jika orang lain mengatakan kita sombong, seharusnyalah kita interopeksi diri bukannya malah membenci dan menyalahkan orang itu, mungkin saja selama ini kita tak peduli dg orang disekitar kita, atau mungkin senyum kita terlalu mahal bagi orang lain, Ibarat cermin tadi jika cermin memperlihatkan wajah kita penuh jerawat selayaknyalah kita interopeksi diri dan mengobatinya, bukannya malah membanting cermin karena kita merasa benar. hehehe…

Mungkin saja kita merasa baik-baik saja, tapi orang lain bisa memberikan penilaian terhadap diri kita, karena orang lain adalah cermin kita dan kita adalah cermin bagi orang lain, JIka memang kita malu untuk mengatakan terima kasih kepada orang yang telah menunjukkan prilaku tidak baik kita, minimal lemparkan senyum padanya dan jangan malah membenci dan memarahinya.

by Gading Pantai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: