RENUNGAN : MUNGKIN ITU POTRET KITA

Kita mungkin sering melihat Kakek-kakek atau Nenek-nenek berada dipinggir jalan menjadi pengemis, atau kadang kita jumpai mereka meminta-minta dari rumah ke rumah, mungkin lagi kita pernah melihat mereka sedang berjualan dengan langkah yang sudah tidak tegak lagi, sorotan matanya adalah cermin betapa berat beban hidup yang tengah dia alami, keriput wajahnya adalah gambaran betapa perjalanan hidup mereka telah banyak dilalui dengan suka dan duka.

Dalam benak kita mungkin bertanya, kemana anak-anak mereka ? mengapa disisa hidupnya ini, mereka yang sudah tua renta masih berjuang begitu kerasa dalam kehidupan ini demi menyambung hidup, untuk mendapatkan mimpi yang indah karena perutnya telah kenyang terisi makanan …., mimpi mereka seolah hiburan semu sebab besok pagi merka harus berusaha dan berjang lagi agar bisa meniti kehidupan esok harinya , begitu dan begitu seterusya dan seterusnya……..

E..e…e…..Jangan-jangan itu Potret kehidupan kita kelak saat kita sudah Tua nanti, siapa yang bisa menjamin bahwa masa tua kita tidak seperti mereka ? bukankah telah banyak orang yang hidupnya penuh kemewahan namun kemudian masa tuanya dia terlunta-lunta ? ooooohhhhhh…..apakah kakek dan nenek itu adalah potret saya dikemudian hari, ooooohhhh…..apakah kakek dan nenek itu adalah nasehat buat saya untuk saat ini.

Kita tidak pernah tau seperti apa dan bagaimana masa tua kita nanti, oleh karena itu jika saat ini kita diberikan kelebihan rizki santunilah kakek-kakek dan nenek-nenek yang kehidupannya seperti ini, sebab setiap yang kita berikan kepada mereka maka sesungguhnya mereka akan mendokan kepada kita akan kebaikan kita, bukankah doa orang teranianya termasuk doa yang paling manjur.

Belajarlah dari mereka yang hidupnya kekurangan, agar kita bisa menyantuni mereka dan pandai dalam mengelola rizki yang diberikan Tuhan kepada kita, dan Rizki itu bukan cuma uang atau Usaha kita, tapi juga cucu dan anak-anak kita, Sebab jika sekarang kita merasa Kaya dan semua ada, tapi kita tidak memberikan ajaran Moral dan budi pekerti yang baik pada anak dan cucu kita, bisa jadi kakek dan nenek itu adalah Potret kita, sebab kita akan ditendang atau diusir dari rumah kita oleh anak-anak dan cucu-cucu kita yang tidak berbudi pekerti tadi.

@Gading Pantai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: