PERCAYA TUHAN ATAU MANUSIA SIH ??

JIka kita ditanya lebih percaya sama Tuhan atau Manusia ? pasti kita akan menjawab percaya sama Tuhan, Benarkah ???

Sekarang mari kita tanya diri kita masing-masing, apabila rumah kita di satroni perampok dan harta kita senilai 10 Juta amblas dibawa perampok, apa yang pertama kita Lakukan ??…..Apakah kita akan Menghadap kepada TUhan seraya minta ampun, karena kita telah di jewer oleh Tuhan, Karena kita telah Lupa dan terlalu mengagungkan harta dan kekayaan, ketimbang ingat sama TUhan ? atau Kita akan mengadu kepada TUhan, Curhat kepada TUhan ? heheehehe…..

Kebanyakan Kita akan siaran kemana-mana xixixixi.., nangis bombay dulu,…. bahkan orang yang tidak tau apa-apa kita kasih cerita soal kejadian yang menimpa kita hehehe….

Tuhan emang maha pengasih dan penyayang, tak pilih kasih tak pandang sayang, kita bisa bilang “kalau nggak cerita ke orang rasanya belom lega perasaan ini ” ehehehe….manusiawi dong. Tapi TUhan kan juga bisa aja bilang gini ” Semua yang kamu miliki adalah pemberian Saya, namun ketika Saya minta sedikit saja apa yang telah kamu miliki kenapa kamu tidak cerita dan memohon kepada Saya, kamu malah cerita ke orang-orang itu, kalau gitu kamu jangan minta tolong kepada Saya, mintalah Tolong kepada orang-orang itu” nah..tuh….(makanya ikhlas, …).

Jika mau dihitung nih….uang yang hilang 10 juta, yang tersisa adalah Nyawa kita beserta keluarga, Tanah, Rumah dan sebagian isinya, Pekerjaan, motor atau mobil (kalau punya), tabungan, Nah….Lebih banyak mana sih yang tersisa sama yang diambil perampok tadi ehehehehe….., Jika demikian harusnya kita bersykur karena yang hilang cuma 10 juta coba kalau perampok tadi selain mengambil uang 10 juta juga membakar rumah kita dan isinya hemmmm…..

Oleh karena itu janganlah kita lebih sering curhat kepada manusia, karena Hanya Tuhan yang bisa menyelesaikan masalah yang kita hadapi, Curhatlah sesering Mungkin kepada Tuhan, karena Pertolongan Tuhan pasti datang, Kita ini sering aneh, kecopetan uang 10 ribu aja ributnya minta ampun padahal disaku lain kita masih mengantongi uang 100 ribu, ini kan aneh,… kita malah meributkan uang 10 ribu dari pada mensyukuri uang yang 100 ribu yang ngk ikut diembat copet tadi, kalau yang hilang 100 ribu yang tersisa 10 ribu kita juga harus bersykur sebab uang kita nggak hilang semua, dan jika uang kita hilang semua, kita harus tetep rendah hati di hadapan Tuhan sebab kita masih Punya Nyawa dan seterusnya.

Percayakan Hidup kita kepada Tuhan, mengadulah Kepada TUhan jika kita punya masalah, jangan mengadu kepada manusia, sebab jika kita mengadu kepada Tuhan Pertolongan Tuhan dan Manusia akan datang tapi jika kita Mengadu kepada manusia, apalah kuasa manusia tanpa kehendak Tuhan.

@gading pantai….

2 Tanggapan

  1. manusia hanyalah perantara dari tuhan , yang berkehendak atas semuanya itu adalah tuhan.

  2. Manusia hanyalah perantara dari tuhan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: