PERBEDAAN ILMU DAN HARTA

Perbedaan ILMU dan HARTA adalah :

  1. ILMU Tak perlu dilindungi sedangkan HARTA harus dilindungi : Nggak ada kan biro jasa yang menyewakan untuk perlindungan Ilmu ? misal “BIRO PERLINDUNGAN ILMU FISIKA” hehehe….., Tapi kalau HARTA pasti minta dilindungi, mana ada harta yang bisa melindungi tanpa kita lindungi ?
  2. ILMU Tak BIsa di Curi sedangkan HARTA bisa dicuri : Pembaca yang Budiman, Pernahkan kita melihat ada orang menangis tersedu-sedu sampe matanya bengkak lalu ditanya “Kenapa Kamu menangis sampe seperti ini ?? kemudian dia menjawab ” Saya menangis seperti ini karena Ilmu Matematika saya habis di curi ” hahahahaha…..nggak ada kan ?? tapi kalau HARTA sudah banyak tuh yang di curi dan dirampok.
  3. ILMU makin dipakai makin hebat sedangkan HARTA makin dipakai makin aus dan rusak, Contoh : kalau kita menghafalkan naskah makin dihafal atau makin dipakai makin pinter kita, beda sama HARTA, motor, mobil makin kita pakai ya makin rusak, Suami/Istri Juga gitu, pengantin baru kelihatan kinclong semua, wajah cantik/ganteng kulit mulus tapi kalau makin lama usian diatas 50 tahun ya ……..hahahahha…….
  4. ILMU dibelanjakan makin bertambah sedangkan HARTA makin dibelanjkan makin berkurang, Contoh Kalau kita bisa Bahasa Inggris kemudian Kita gunakan untuk mengajar 10 orang, maka yang bisa bahasa inggris jadi 11 orang kan ?? Ilmu kita nggak akan berkurang sama sekali, Nah kalau HARTA kita belanjakan ya makin banyak dibelanjakan ya makin habis hehehehe…….
  5. ILMU dibawa sampe mati dan tidak bisa diwariskan HARTA ditinggal kalau mati dan bisa diwariskan : Pembaca yang baik hati, Pernahkah kita melihat ada orang yang mau meninggal lalu berwasiat akan mewariskan ilmunya ??? misal ” Kamu anak no 1 saya kasih Ilmu Bahasa, Kamu anak no 2 saya wariskan Ilmu Matematika, Kamu anak no 3 saya wariskan ke kamu Ilmu Kedokteran dan kamu anak no 4 saya Wariskan ke kamu Ilmu Pijit memijit hahahahahaha……., tapi kalau harta pasti bisa dibagi🙂
  6. ILMU kerap mendapat julukan baik, HARTA kerap mendapat julukan buruk, BIasanya orang kalau Punya Ilmu julukanannya “Yang terhormat, Profesor, Doktor, Ilmuwan, sarjana dll ” tapi kalau HARTA banyak bisanya ” Sombong ngk mau bergaul dg orang miskin, sok kaya, pelit, angkuh, dll” hehehe..

Tentu masih banyak Perbedaan ILMU dan HARTA namun yang sedikit ini semoga bisa membawa manfaat bagi kita semua.

@gading pantai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: