WAWANCARA DENGAN KORUPTOR

Ada 3 orang Koruptor yang tengah meringkuk dalam Tahanan KPK Sedang diwawancarai Wartawan berikut dialognya :

Wartawan : Apakah Bapak Pejabat Negara yang terkena kasus Korupsi ?

Koruptor1 : Iya

Wartawan : Dari mana Bapak mendapat Ilmu Korupsi itu ?

Koruptor1 : Orang Tua saya

Wartawan : Dengan heran Kemudian dia bertanya apa maksud anda ?

Koruptor1 : WAKTU saya kecil orang tuaku sering minta bantuan saya, dan sebelumnya saya diberikan uang dulu, supaya saya mau melaksanakan perintahnya, dan ketika saya menjadi pejabat hal itu saya praktekkan juga, saya hanya mau melakukan tugas kalau dikasih uang dulu.

Wartawan : owww….begitu ceritanya.

Kemudian Wartawan ini mengunjungi sel Koruptor yang ke 2 dengan pertanyaan sama :

Wartawan : Apakah anda pejabat yang terkena kasus Korupsi ?

Koruptor2 : Iya saya orangnya

Wartawan : Dari mana anda mendapat ilmu Korupsi itu ?

Koruptor2 : Orang Tua saya

Wartawan : Loh…mana ada orang tua ngajari Korupsi

Koruptor2 : Waktu kecil orang tuaku sering meminta tolong kepada saya, dan beliau selalu bilang ” belikan ini, nanti uang kembaliannya kamu ambil”, atau tak jarang beliau bilang “belikan ini sekalian kalau kamu mau beli jajanan kesukaanmu”, JADI waktu saya jadi pejabat, kalau ada proyek kembalian sisa proyek selalu saya ambil dan tidak saya kembalikan, semakin besar dana yang saya ajukan semakin besar uang kembaliannya” .

Wartawan : owww….begitu

Kemudian Wartawan ini mengunjungi Koruptor ketiga (3) dengan pertanyaan yang sama

Wartawan : Apakah anda ditahan karena kasus Korupsi ?

Koruptor3 : Iya

Wartawan : Dari mana Ilmu korupsi anda Peroleh ?

Koruptor3 : Orang Tua saya

Wartawan : sambil geleng-geleng dia bertanaya apa maksud anda ?

Koruptor3: Dulu orang tuaku selalu menjanjikan padaku jika saya mau belajar saya diberikan kue, jika saya bisa bahasa inggris saya diajak berlibur, jika saya bisa matematika saya akan dibelikan mainan, jika saya lulus saya akan dibelikan motor, semua itu membuat saya termotivasi dan dengan senang hati saya lakukan, KETIKA saya menjadi pejabat hal itu juga saya praktekkan, saya hanya mau disuruh bikin undang-undang kalau ada uang kompensasinya, saya mau mengesahkan undang-undang kalau ada imbal baliknya begitu seterusnya.

Wartawan : owwwwww…..sambil garuk-garuk kepala wartawan ini pergi

Terlepas benar atau salah silahkan dianalisa sendiri hehehehe🙂

@gading pantai

5 Tanggapan

  1. aku copy teksnya yaa, soalnya lucu mau bagi keceriaan sama temanteman ahaha

  2. Itu emang cerita, pesan moral yang ingin disampaikan adalah hati2 dalam mendidik anak. dan saya pikir bener juga sih banyak orang tua yg tak sadar telah mendidik anaknya dg cara yang salah piss hehe..

  3. dasar!!!!!!!!!!!!!
    jadi semua ini hanya karangan????????????

  4. Duh…kalau dipuji kan jadi besar kepala deh

  5. Ali kamu pinteeeeeeeeeeeeeeer dech bikin cerita

Tinggalkan Balasan

