ORANG TUA DAN PRILAKU ANAK

Jika kita mengamati pergaulan yang dilakukan remaja sekarang sungguh sangat memprihatinkan, hampir disetiap sudut kota besar dimalam hari kita temukan pemuda-pemuda yang pesta miras, aparatpun seakan-akan diajak main petak umpet dalam memberantas peredaran minuman keras ini. karena kebanyakan yang digerebek adalah penjual minumannya bukan menutup pabriknya, jika demikian jangan harap generasi kita bisa terbebas dari generasi teler.

Prilaku anak yang menyimpang sebenarnya bisa diminimalkan atau bahkan dicegah sejak dini, ketika mereka menginjak pada masa remaja, yaitu dengan memberikan pengawasan dan pemahaman dari dampak salah pergaulan, namun kecenderungan orang tua yang cuek bebek ewek-ewek, mengakibatkan anak jadi salah dalam bergaul.

Lihatlah ketika masih sekolah, orang tua akan sedih jika anaknya tidak bisa Matematika, apakah ada orang tua juga sedih jika anaknya tidak pernah Beribadah, orang tua sering kali meributkan ayam piaraannya yang tak kunjung pulang ke kandang jam 5 sore, daripada meributkan anak gadisnya yang nggak pulang sampe larut malam.

Orang tua akan memberikan motovasi dengan diajak berlibur ke Bali atau ke Luar negeri jika anaknya lulus ujian, tapi hampir tak pernah kita mendengar ada orang tua memberikan motivasi serupa jika anaknya tetep bermoral baik dan mempunyai iman yang kuat, malah orang tua suka ribut karena uangnya hilang, dari pada meributkan iman anaknya yang makin lama makin hilang.

@gading pantai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: