BERAPA TAHUN KREDITAN DAN USIA KITA

Beberapa Tahun yang lalu saya mengajukan kredit Motor dengan jangka waktu angsuran 3 tahun, setelah proses Administrasi selesei akhirnya motor itupun datang kerumah, seneng dong karena punya motor baru je …ehehehhe…..

Tentu bukan cuma saya saja, sudah ribuan bahkan mungkin jutaan masyarakat kita melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan, tapi kemudiaN saya berfikir apakah yang saya lakukan ini benar ?? ketika keluarga senang karena ada motor baru, justru saya makin gelisah.

APA ALASAN SAYA GELISAH ?

Saya telah menandatangani surat perjanjian Hutang selama 3 tahun dengan pihak Bank, TAPI Saya tidak melakukan hal yang sama dengan TUHAN, Yaitu Minta agar Umur saya tidak dicabut dalam kurun waktu itu,  Bagaimana mungkin saya begitu lancang berani tanda tangan bahwa tiga tahun lagi saya akan hidup, siapa yang bisa menjamin bahwa besok saya masih hidup ? bukankah banyak kisah orang meninggal secara tiba-tiba, bukan cuma di usia Tua tapi juga usia muda bahkan anak-anak.

Saya Telah menyanggupi untuk membayar cicilan selama 3 tahun sebesar uang yang telah kami sepakati, TAPI saya tidak membuat perjanjian dengan TUHAN bahwa dalam waktu tiga tahun itu jangan timpakan bencana pada saya apapun itu bentuknya, sehingga saya bisa konsen dan tetep bisa membayar cicilan itu. SIAPA yang bisa menjamin bahwa selama 3 tahun keluarga saya akan sehat semua, siapa yg bisa menjamin bahwa saya dan keluarga tidak akan  kena musibah, kena phk dll…

Saya tidak bisa membayangkan bagaimana dengan mereka yang berani kredit dengan jaminan rumah, tanah dll…..bagaimana kalau misal semua hartanya disita, karena tidak mampu memenuhi kewajibannya ?…..semua memang telah didasari pertimbangan dan karena itulah manusia diberikan otak untuk berfikir, namun sungguhpun demikian tidak ada salahnya jika kita sebagai manusia  Lebih pandai bersyukur kepada TUhan  ketimbang pandai meminta kepada Tuhan.

@gading pantai

2 Tanggapan

  1. Terimakasih ya Allah, motorku udah lunas

  2. Kreditan motorku masih 2 tahun lagi🙂

Tinggalkan Balasan

