AKU PUNYA KAWAN, KAWANKU PUNYA TEMAN

Ini adalah kisah seorang Pengusaha (Kontraktor) yang sukses dengan beristrikan seorang dokter, tentu saja perpaduan profesi ini telah membuatnya menjadi orang yang sangat kaya. rumahnya tergolong sangat mewah dengan perabotan rumah tangga yang serba mahal.

Namun dibalik gemerlapnya harta kekayaan yang telah dimiliki, suami istri ini jarang bertemu, maklum profesi seorang kontraktor membuat sang suami jarang sekali pulang kerumah, namun sungguhpun demikian keluarga ini tetap terlihat sangat harmonis. Ketika semua sudah ada dipuncak baik itu karir maupun kekayaan, malapetaka itu terjadi, pasangan suami istri ini meninggal dalam kecelakaan mobil.

Dari kisah kawan temanku ini ada hal yang bisa dipelajari yaitu hendaknya kita bisa menikmati hidup kita setiap detik, menit, jam dan hari, apa yang telah menimpa sahabat temanku ini adalah pelajaran yang sangat berharga buat kita, mereka tak bisa menikmati kekayaan yang selama ini telah merka kumpulkan, mereka hampir tak ada waktu untuk bersama, untuk menikmati hasil jerih payahnya tadi, bahkan kehadiran anak yang bisa membuat suasana keluarga jadi indah sampe terlupakan.

Hidup kita kadang cuma ada di dua titik yaitu rumah dan tempat kerja, dan kebanyakan waktu dirumah tak lebih dari 3 jam, pulang kerja malam, sampe dirumah dah capek, kemudian tidur lalu besok pagi-pagi sudah berangkat kerja lagi, bahkan yang lebih parah lagi ada yang waktu berangkat kerja anak belom bangun sedang waktu pulang kerja anak sudah tertidur lelap. sehingga komunikasi dengan anak hanya bisa dilakukan ketika waktu libur, itupun jika tidak ada tugas luar kota atau perintah lembur. Rumah tak ubahnya seperti terminal yang hanya transit sebentar kemudian pergi lagi.

Berbahagialah mereka yang bisa menikmati hidupnya dengan baik, hidup memang harus ada masalah, karena dari masalah itu kita belajar, dan karena belajar tentu kita akan bisa menjalani hidup ini kedepan dengan baik, setelah berkaca dari masalah-masalah yang telah kita lalui.

@gading pantai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: