PANDAILAH BERSYUKUR

Seorang Laki-laki menderita depresi berat, berbagai upaya pengobatan medis tak juga membuahkan hasil, keluarganyapun menduga kalau dia telah kena guna-guna (santet) tetangganya, sebab sejak kedatangan tetangga barunya itu, Bapak ini mulai mengalami depresi, dan semakin lama semakin parah.

Akhirnya Bapak ini dibawa ketempat terapi untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut, ada dialog yang menarik yang patut kita simak, berikut dialognya

Terapis : Apa sakit Bapak

Pasien  : Saya tidak tau, tapi terkadang saya merasa sangat tertekan

Terapis : Apa yang paling Bapak tidak sukai atau Bapak benci

Pasien  : Peratama tetangga baruku dan yang kedua Istriku

Terapis : Kenapa Bapak tidak suka dengan Tetangga dan Istrimu

Pasien  : Sejak ada tetangga baru, istriku selalu saja membandingkan saya dengan dia, ketika tetangga merenovasi rumah, istriku selalu bilang kapan rumah kita diperbaiki, ketika tetanggaku beli perabotan rumah yang baru, istriku juga selalu bilang kepada saya kapan kita bisa beli barang-barang seperti tetangga itu. itulah sebabnya kenapa saya membenci istri saya karena dia selalu membanding-bandingkan saya dengan tetangga baruku itu, dan kenapa saya tidak suka dengan tetanggaku itu, sebab setiap kali saya lewat depan rumahnya saya selalu teringat akan tuntutan istriku tadi. itulah yang membuat saya tertekan.

Dari kisah diatas menggambarkan betapa sang istri tidak bisa mensyukuri dengan apa yang telah dia miliki, hingga harus membandingkan dengan tetangganya itu,  Hendaknya kita harus pandai bersyukur dengan apa yang telah kita miliki, tidak selamanya ukuran baju orang sama dengan ukuran tubuh kita, Tuhan maha tau dari apa yang tebaik dan terburuk buat kita, oleh karena itu pandai-pandailah bersyukur.

Mohon maaf jika ada salah dan kekurangan

@gading pantai… Baca Juga Artikel pada Kategori NASEHAT DAN RENUNGAN

Tinggalkan Balasan

