VMWARE

Trouble :

setelah saya melakukan update, terjadi kerusakan pada isntallasi VMWARE saya, kemudian saya lakukan installasi ulang, lalu saya jalankan vmware-any-any-update-116

setelah semua saya anggap selesei ternyata vmware saya tidak bisa dijalankan dengan muncul err sebagai berikut :

/usr/lib/vmware/bin/vmware: /usr/lib/vmware/lib/libgcc_s.so.1/libgcc_s.so.1: version `GCC_3.4′ not found (required by /usr/lib/libcairo.so.2)
/usr/lib/vmware/bin/vmware: /usr/lib/vmware/lib/libgcc_s.so.1/libgcc_s.so.1: version `GCC_4.2.0′ not found (required by /usr/lib/libstdc++.so.6)
/usr/lib/vmware/bin/vmware: /usr/lib/vmware/lib/libgcc_s.so.1/libgcc_s.so.1: version `GCC_3.4′ not found (required by /usr/lib/libcairo.so.2)
/usr/lib/vmware/bin/vmware: /usr/lib/vmware/lib/libgcc_s.so.1/libgcc_s.so.1: version `GCC_4.2.0′ not found (required by /usr/lib/libstdc++.so.6)
/usr/lib/vmware/bin/vmware: /usr/lib/vmware/lib/libgcc_s.so.1/libgcc_s.so.1: version `GCC_3.4′ not found (required by /usr/lib/libcairo.so.2)
/usr/lib/vmware/bin/vmware: /usr/lib/vmware/lib/libgcc_s.so.1/libgcc_s.so.1: version `GCC_4.2.0′ not found (required by /usr/lib/libstdc++.so.6)

Masalah ini selesei setelah saya melakukan hal dibawah ini :

sudo cp /lib/libgcc_s.so.1 /usr/lib/vmware/lib/libgcc_s.so.1
sudo cp /usr/lib/libpng12.so.0 /usr/lib/vmware/lib/libpng12.so.0

Lalau saya jalankan vmware dari root dan hasilnya langsung jalan, tapi ketika saya jalankan dari user, muncul err sebagai beraikut :

Unable to alloc client: Cannot open file “/home/chaidir/.vmware/preferences”: Permission denied.

VMware Server Error:
VMware Server unrecoverable error: (vmui)
Unable to alloc client: Cannot open file “/home/chaidir/.vmware/preferences”: Permission denied.

A log file is available in “/tmp/vmware-chaidir/ui-7441.log”.  Please request support and include the contents of the log file.
To collect files to submit to VMware support, run vm-support.
We will respond on the basis of your support entitlement.

Setelah itu saya jalankan perintah ini :

sudo chmod 755 .vmware/preferences

Dan akhirnya selesei sudah masalah yang saya hadapi.

Atikel lain tentang Komputer lihat katagoriKOMPUTER / Computers
Artikel tentang renungan lihat katagori NASEHAT DAN RENUNGAN

Tinggalkan Balasan

