NASEHAT DARI BOLA LAMPU

Pagi itu sebuah bola lampu tengah dipasang didepan rumah dipinggir jalan, setelah selesei terpasang, bola lampu ini tak henti-hentinya mengeluh, kenapa saya dipasang dipinggir jalan dan diluar rumah, jika siang hari panas menyengat, jika hujan turun dengan hembusan angin yang dingin pasti saya juga akan merasakan, dan kalau malam hari, saya akan bekerja sepanjang malam dengan ditemani hembusan angin yang dingin, betapa tidak beruntungnya saya ini, begitulah keluhan bola lampu ini.

Hari berganti malam, semua Lampu mulai bekerja termasuk bola lampu yang baru saja terpasang dipinggir jalan ini, ketika malam bola lampu ini melihat anak-anak kecil sedang asyik bermain dibawahnya, dari anak-anak kecil ini dia tau kalau berkat sinarnya anak-anak ini jadi bisa bermain, karena sinarnya juga orang tidak kegelapan dijalan, karena sinarnya jalan yang becek, berlubang atau rusak bisa ditunjukkan kesemua pemakai jalan. jika malam telah larut dia juga membantu petugas ronda untuk memperlihatkan siapapun yang lewat dibawahnya.

Bola lampu ini akhirnya mengerti, bahwa kehadirannya dipinggir jalan sangat membantu orang-orang yang lewat, kehadirannya telah membuat orang lain senang, sinarnya telah menerangi jalan yang selama ini gelap, mereka yang biasanya takut melintasi jalan ini karena gelap, berkat kehadiran saya kini mereka berani karena terang, para pengendara tak lagi takut terperosok, sebab cahaya saya telah menunjukkan mana jalan yang berlubang, batu dan jalan yang mulus.

Ketika hari mulai beranjak pagi, dan tugasnya akan digantikan oleh sinar matahari, bola lampu ini berdoa, dia sangat berterima kasih kepada Tuhan, Ya ..Tuhan kini saya tau, kenapa matahari engkau timpakan kepada saya disiang hari, mengapa engkau guyurkan hujan kepada saya, sedang teman-temanku tidak mengalaminya, mengapa engkau hembuskan dingginnya angin malam, kiranya itu semua hanya cobaan buat saya, sebab Engkau akan memuliakan hidup saya, Terimakasih…Ya…TUhanku,… Engkau telah jadikan hidup saya untuk menyinari kegelapan, Engkau ciptakan saya untuk menyenangkan dan membahagiakan orang lain, Terima kasih Ya,,,,,TUhan Engkau telah jadikan hidupku jadi penuh manfaat bagi banyak orang.

Sudahkah hidup kita bermanfaat bagi orang lain ???

@gading pantai 2009

Tinggalkan Balasan

