INGIN KAYA: BELAJAR DARI PONARI

Jika kita ingin kaya mungkin kita bisa belajar dari dukun cilik Ponari, tapi bukan dengan mencari batu petir hehe….tapi belajar dari orang-orang yang berobat kesana untuk mendapat celupan batu ajaib.

Mereka yang datang, ada yang mebawa tempat air yang besar semacam ember atu timba, ada pula yang cuma membawa semacam mangkuk plastik yang ukurannya kecil, dan semua tempat air itu akan mendapat celupan dari batu ajaib milik ponari . apa yang mesti kita renungkan dari kasus ini ?

Ternyata mereka yang membawa tempat air yang besar dapat airnya lebih banyak, dan mereka yang membawa tempat air kecil dapatnya juga sedikit, wajar dan nggak aneh kan ? hehee……

Sekarang bagaimana dengan rizki yang kita minta kepada Tuhan ?, kita berdoa supaya diberikan rizki yang melimpah ruah, kita meminta supaya diberikan kekayaan, Lalu Doa kita didengar oleh Tuhan dan dikabulkan, diberikanlah kepada kita rizki yang banyak, akan tetapi sayang sekali kita cuma membawa gelas untuk menampung rizki yang besar itu, akibatnya ya cuma segelas itu yang bisa kita nikmati, memang sih Jika TUhan menghendaki tak ada yang tak mungkin, akan tetapi kita juga harus realistis dong…seandainya kita membawa Ember atau timba tentu rizki yang akan kita terima bakalan se ember atau satu timba.

Kita bekerja 8 jam kerja, ini sama artinya kita cuma memiliki satu gelas, meskipun kita minta rizki yang besar, tentu yang akan kita terima tetepa saja 1 gelas ini, beda kalau kita pulang kerja buka les bahasa misalnya, berarti kita sudah punya 2 gelas, artinya dengan 2 gelas tentu lebih banyak ketimbang yang 1 gelas tadi, oleh karena itu perbanyaklah gelas-gelas anda dan jika Tuhan menurunkan rizki kepada kita yang besar maka gelas-gelas itu akan terisi semua.

Pemilik perusahaan itu bukan bekerja 8 jam kerja, akan tetapi pemilik perusahaan bekerja 8 jam X jumlah pegawainya, jadi wajar dong jika pengusaha itu bisa kaya sebab dia bekerja melebihi jam kerja normal kita.

Rizki memang tak harus berupa materi, bisa anak, istri, suami, kesehatan, kebahagiaan dll….akan tetapi yang paling penting adalah bersykur dengan apa yang telah kita miliki, teruslah belajar dan berusaha, semoga kesuksesan menyertai kita semua. amin

Mohon maaf jika ada kesalah dan kekurangan

@gading pantai

Atikel lain tentang Komputer lihat katagoriKOMPUTER / Computers
Atikel lain bisa juga dilihat disini SILAHKAN BACA
Artikel tentang Humor silahkan klik HUMOR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: