PRIBADI PRIBADI KITA NIYEEE…

Banyak orang yang bilang jika mempelajari sesuatu harus dipraktekin…ho..ho..ho…katanya sih biar lebih MANTAP, oleh karena apa yang saya tulis dibawah ini bisa lansung dipraktekkan, berikut teori prakteknya.

PERTAMA : Ambillah 2 buah batu bata, kemudian tolong benturkan 2 buah batu bata tadi, lalu perhatikan apa yang terjadi ? BETUL…Yang terjadi adalah salah satu dari bata itu atau kedua bata tersebut akan pecah.

MANUSIA Juga demikina halnya, apabila ada 2 manusia dengan kepribadian yang keras, kaku susah diajak bicara kemudian mereka berbenturan dengan suatu masalah, Nasibnya akan seperti bata diatas tadi, mereka sama-sama merasa kuat, merasa berani, dan nggak takut tanpa menggunakan otak, dan saling berhadapan, 2 orang ini akan hancur atau salah satu diantara mereka akan pecah. Hayoooo……siapa yang punya pribadi seperti Batu hehehe…hati-hati aja loh sebab batu-batu yang lain juga banyak berkeliaran.

KEDUA Ambillah Bola karet Lalu Lemparkan ketempat yang Lebih Keras (misal Tembok atau dinding, Yang Terjadi Adalah Bola ini akan memantul lagi, dan lihat tembok bekas hantaman BOla karet tadi, tidak akan ada goresan dan tidak akan membuat tembok menjadi retak, bahkan bola yang memantul kembali bisa mengenai orang yang melemparnya tadi.

MANUSIA yang mempunyai sifat seperti bola karet tadi itu akan sulit untuk dibenturkan, ketika ada orang yang ingin mencelakainya maka hal itu tidak akan pernah terjadi, sebab dia tidak mempunyai celah sedikitpun untuk dicelakai, bahkan kalau kita mencoba membenturkan orang ini, pasti tidak akan berhasil sebab dia tidak akan sanggup melukai orang lain, seperti bola karet tadi semakin keras kita benturkan semakin kuat pula pantulannya, dan itu bisa mengenai orang yang ingin mencelakainya, orang seperti ini adalah orang yang jujur dan rendah hati, dengan kejujurannya ia telah mampu mengalahkan hasratnya untuk bebohong dan menipu, dia rendah hati dan telah mampu mengalahkan sifat congkak serta sombong yang sebenarnya bisa dia lakukan.

KETIGA Ambillah batu kemudian lemparkan kemanapun anda mau, lalu lihat hasil yang diakibatkan jatuhnya atau hantaman batu tadi, jika mengarah ke dinding pasti akan membekas dan melukai dinding tersebut, jika diarahkan ke Pohon, maka kulit pohon tadi akan terkelupas dan pohon bisa menangis kesakitan dengan mengeluarkan air getahnya hehehehe……

KIRANYA MANUSIA juga demikian, Jika punya watak dan karakter yang keras, sombong dan congkak, sok ini dan sok itu, maka orang seperti ini akan cenderung mudah melukai orang lain, orang seperti ini sebisa mungkin kita hindari, sebab jika terjadi benturan sedikit saja, maka dia akan bisa menyakiti kita, baik itu ucapan ataupun tindakannya.

@gading pantai 2009 ….ditulis sambil menata BATA….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: