RENUNGAN DARI PERJALANAN SEMUT

Ini adalah kisah semut yang biasanya mangkal di kawasan bandara juanda Surabaya, suatu hari semut ini iseng masuk kedalam tas salah seorang penumpang pesawat, dan beberapa saat kemudian semut ini terbawa oleh penumpang tadi, yang ternyata hendak pergi ke jakarta.

Setelah 1 jam menempuh perjalanan dari Surabaya ke Jakarta, semut ini dibawa oleh pemilik tas jalan-jalan dan kurang lebih 4 jam pemilik tas ini berkeliling Jakarta, sebelum akhirnya penumpang ini kembali pulang ke Surabaya dengan perjalanan yang sama yaitu kurang lebih 1 jam.

Setelah sampai di bandara juanda semut ini cepet-cepet turun, sebab dia tidak ingin terbawa lagi oleh orang ini ketempat lain, sehingga tidak bisa kembali lagi dengan komunitasnya, disisi lain masyarakat semut yang ada di juanda ramai-ramai mencari semut ini, sebab sdh 6 jam tidak kelihatan batang hidungnya hehehe…..

Ketika melihat semut ini datang..begitu senangnya mereka, sebab yang dicari-cari selama ini telah kembali dengan selamat, dan merekapun bertanya kemana saja selama ini hingga sulit dicari, semut ini kemudian bercerita kalau selama 6 jam dia baru saja berangkat ke jakarta dengan perjalanan pulang pergi selama 2 jam serti jalan-jalan di jakarta selama 4 jam. kontan saja cerita semut ini disambut dengan tertawa, mereka bilang semut ini sudah gila, semut ini mengigau dan masih banyak lagi ejekan yang dilemparkan, mana mungkin jalanmu yang begitu lambat, bisa menempuh perjalanan begitu jauh hanya 2 jam ditambah jalan-jalan lagi hahahaha…begitulah kira-kira salah satu ejekan mereka

Masyarakat semut tidak percaya, sebab mereka menggunakan otak semut hehehe….begitu pula dengan kehidupan ini, segala sesuatu tidak bisa diukur dengan otak kita, otak manusia, kadang hal yang tidak masuk akal dan tidak ilmiah kita anggap sebuah kebohongan akan tetapi Imu Tuhan itu sangat Tinggi, dan tidak semua ilmu TUhan bisa dipahami oleh Manusia, Cobalah kita berfikir bijak atas semua kejadian yang menimpa kita, semua masalah yang tengah menghantam kita, sebab kita tidak akan pernah tau akan kemauan Tuhan, Janganlah kita menyalah, membodohkan atau melecehkan sesorang / sesuatu gara-gara apa yang diperbuat orang itu tidak masuk akal.

Janganlah kita seperti masayarakat semut tadi, menertawakan perjalanan temannya yang menurut mereka tidak mungkin cuma karena mereka berfikir memakai otak semut, coba kalau semut bisa berfikir seperti manusia pasti hal itu tidak akan pernah terjadi. salam hangat bagi teman-teman di tagged, semoga kita senantiasa mendapat kebahagian dalam hidup. Amin

@gading pantai 2009 …ketika bercanda dengan semut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: