RENUNGAN: TERLALU CINTA DUNIA

Kita mungkin telah merasa dekat dengan TUHAN, benarkah demikian ? untuk mengetahuinya tentu harus melalui ujian atau cobaan, karena dari situlah kecintaan kita kepada TUHAN dan kecintaan kita pada DUNIA bisa diukur.

CONTOH

Suatu hari sebuah keluarga tertimpa musibah, mobil kesayangannya dicuri sama maling, kesedihan yang dirasakan begitu terasa, sang suami duduk diam membisu, sedang sang istri tak henti-henti menitihkan air mata, kejadian ini juga dilaporkan mulai dari RT,RW juga Polisi, Kesedihan dia rasakan hingga berhari-hari bahkan mungkin burbulan-bulan.

MARI KITA BANDINGKAN

Ketika kita meninggalkan Ibadah kita kepada TUHAN, bukankah itu artinya kita telah kehilangan Iman ?, Ketika KIta berbuat maksiat, berbuat dosa, bukankah itu artinya kita juga telah kehilangan Iman? Lalu bagaimana sikap kebanyakan dari kita, apabila kehilangan Iman itu ? duduk merenungkah sang Bapak, menitihkan air matakah sang Ibu, Laporkah kita ke orang lain “Bahwa KIta telah kehilangan Iman” apakah kesedihan Kehilangan IMan itu juga berlangsung beberapa hari bahkan berbulan-bulan.

Pernahkah kita sadari bahwa semua harta itu adalah titipan dari Tuhan ? Jika kita sadar, kenapa kita sedih bahkan meratapi JIka titipan itu diambil oleh TUHAN, Bukankah “TUKANG PARKIR AKAN MEMPERSILAHKAN JIKA YANG PUNYA MOBIL/MOTOR AKAN MENGAMBILNYA, TUKANG PARKIR SADAR BETUL BAHWA YANG DIA MILIKI HANYALAH TITIPAN SEMENTARA”. Bukankah kita ini tukang parkir itu.

Orang yang terlalu meratapi kehilangan harta benda, juga apa yang dia sayangi adalah “BUKTI BAHWA DIA TERLALU CINTA DUNIA” dan biasanya Kecintaanya pada Dunia itu melebihi kecintaannya kepada TUHAN, Padahal semua harta benda juga nyawa yang dia miliki adalah milik TUHAN yang dititipkan kepadanya.

@gading pantai…….2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: