RENUNGAN: BELAJAR DARI MOBIL

Banyak hal yang bisa kita ambil hikmah dari kehidupan ini, apapun itu bisa kita jadikan pelajaran untuk menuju kehidupan yang lebih baik, APA YANG BISA KITA PELAJARI KETIKA KITA NAIK MOBIL ?

Pertama : Kaca MObil depan Lebar, artinya SEharusnyalah kita lebih luas dalam melihat masa depan, jangan sampe kita ini picik pandangan, sempit pikiran, karena itu justru membuat kita tak kan pernah bisa lepas dari bayang-bayang masa lalu, dalam menjalani hidup kita wajib optimis bahwa permasalahan pasti bisa kita atasi, badai pasti berlalu dan kegelapan malam pasti akan berganti dengan siang yang terang dg cahaya matahari.

Kedua : Kaca spion kecil: Kaca ini berfungsi untuk melihat belakang, artinya bahwa manusia memang punya masa lalu yang kurang menyenangkan atau pengalaman pahit dll, tapi bukan berarti kita memberikan ruang yang lebih besar dalam mengingat masa lalu, sesekali kita memang harus melihat kebelakang untuk belajar dari masa lalu kita, supaya kita tidak terperangkap dengan permasalahan hidup yang sama, kaca sepion ukurannya lebih kecil ketimbang kaca depan MObil. Kita tidak boleh larut dalam kenangan masa lalu sehingga membuat kita tidak berbuat apa-apa untuk masa depan.

Lampu sein : dinyalakan waktu hendak mengubah arah: dalam hidup juga diperlukan lampu sein, supaya kita bisa memberi tanpa kepada siapapun yang berhubungan dengan kita, lampu sein adalah komunikasi kita kepada orang2 dekat kita, kita mesti bicarakan dulu, kasih tanda dulu sebelum menentukan untuk merubah arah, sebab tanpa komunikasi tanpa tanda sein itu bisa menjadikan orang lain salah persepsi dan akibatnya bisa mencelakakan kita. jagalah komunikasi orang-orang disekitar kita dengan baik.

Kemudi / setir : setir ini ibaratnya hati kita, bila kita bisa mejaga kemudi dengan baik maka sangat kecil kemungkinan kita untuk celaka, dalam hidup kita mesti bisa membedakan apakah ini tuntutan hidup atau kebutuhan hidup, apakah ini kepentingan ataukah keperluan, apakah ini ajakan iblis atau ajakan kebaikan, jangalah kemudi kita / hati kita supaya bisa tetap aman terkendali dan sukses sampai ke termninal kehidupan dengan selamat. hehehe..

Rem (Iman) : Fungsinya untuk mengehentikan mobil atau mengurangi kecepatan, apabila kita tidak punya pengendalian hidup maka martabat kita sebagai manusia tak lebih baik dari binatang, sebab binatang tak mempunyai akal/pikiran sedangkan manusia mempunyai itu, andai binatang diberi akal/pikiran mungkin prilakunya lebih baik ketimbang manusia. Oleh karena itu kita harus mempunya rem (Iman) yang baik, emang kita mau disamakan dengan binatang yang tak punya susila dan tatakrama hehehe….

Semoga ada manfaat, mohon maaf jika salah…..

@Gading pantai 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: