PERTIKAIAN BANGUNAN

Jika sebuah bangunan rumah tidak mau akur yang terjadi adalah bangunan tidak akan pernah menjadi sebuah bangunan yang bermanfaat, sebagai gambaran saja berikut saya lukiskan pertikaian itu :

Genting/ Atap Berkata : Akulah yang paling berjasa, aku telah melindungi kalian semua yang dibawah dari panas matahari dan guyuran air hujan, jika tidak ada aku maka kalian semua akan menderita.

Usuk/Reng kayu Tak terima dengan perkataan Genting/Atap lalu berkata : Enak saja kamu bilang seperti itu, Kamu bisa berada diatas itu karena kamu menumpang dipunggungku, coba kalau tidak ada aku kamu mau menempel dimana, Justru akulah yang paling berjasa, sebab selain sebagai tumpuhan Genting/atap tubuhku dimana-mana di paku, di ikat.

Tiang tak mau kalah diapun dengan lantang bilang : Kalian semua tak ada gunanya tanpa saya, justru sayalah yang paling berat menanggung beban kalian, kalian jangan merasa paling berjasa sebab tanpa saya kalian tidak ada gunanya.

Pondasi mendengar percakapan yang diatasnya pondasipun marah : dengan nada keras pondasi bilang “kalian semua tidak akan bisa berdiiri tanpa saya, sayalah yang pertama dibuat dan karena itu jasa kalian tidak akan sebanding dengan apa yang telah saya lakukan, dengan menjadi tumpuan kalian semua paham kalina “

hehehe…….repot kan kalau sebuah bangungan merasa paling penting dan bertikai, karena sesungguhnya bangunan bisa kuat karena semua bersatu dengan menjalankan fungsi masing-masing dengan baik, Pondasi tak ada artinta tanpa ada bangunan diatasnya, tiang juga tak akan bisa berdiri tanpa pondasi dan bangunan yang lain, begitu juga dengan atap dll.

Nah bangunan itu bisa Negara ini bisa juga keluarga kita, Jika ingin kuat jangan sekali-kali merasa yang paling berjasa, dalam keluarga harus kompak, harus bisa menjalankan fungsi masing-masing tanpa harus mengungkit-ungkit prestasi yang telah kita buat, karena jika anak sukses maka itu kesuksesan keluarga, suami berhasil itu juga keberhasilan keluarga, istri yang pandai serta bijaksana adalah kebanggan keluarga dll……..jadi jangan sok menjadi yang terbaik hehehe…..

@Gading pantai 2009, mohon maaf jika banyak kekurangan

Tinggalkan Balasan

