BELAJAR IHKLAS DARI GULA

Kebanyakan dari kita pasti pernah merasakan manisnya gula, tapi tahukah kita meskipun gula itu sering digunakan dalam aneka makanan dan minuman, tapi jasa gula sering kali dilupakan, dan karena gula sering memberi rasa dengan ikhlas maka nilai gula sangatlah tinggi atau mahal harganya. contoh

1. Gula dicampur air dicampur teh, yang disebut adalah teh atau teh manis

2. Gula dicampur kopi dicampur air yang disebut adalah kopi atau kopi manis

3. Gula dicampur kopi dicampur air dicampur moca yang disebut kopi moca

4. Gula dicampur dalam adonan roti kalau sudah jadi disebut roti

Tentu masih banyak lagi contohnya, meskipun gula tidak pernah disebut tapi gula tidak kehilangan kemuliaan, gula tetap saja dicari orang.

Banyak orang yang berusaha melakukan sesuatu dengan berbagai macam cara guna mendapatkan sebuah nama, tak jarang orang ingin agar namanya senantiasa disebut, selalu diperbincangkan, ingin dikenal dan dikenang, Namun banyak diantara mereka yang kecewa karena ketenaran yang dia dapat bersifat sementara, hal ini tentu sangat bertolak belakang dengan para pahlawan dinegeri ini, mereka bertempur dan tidak memperdulikan kelak dikenang atau tidak, namun para pahlawan namanya tetap saja dikenang, mendapat nilai yang sangat tinggi atas jasanya dulu, yang telah dilakukan dengan ikhlas laksana gula.

Banyak contoh mereka yang ingin mendapat ketenaran dengan menipu masyarakat, berlagak alim, menjadi dermawan dadakan, menjadi orang yang palingi sosial, padahal mereka ingin mengincar jabatan tertentu, dan pada akhirnya banyak diantara mereka yang kecewa dalam permainannya itu, Masuk tahanan, stres bahkan ada yang sampai menjadi gila.

Berbuatlah sesuatu dengan ikhlas dan hanya berharap Ridho Tuhan, janganlah kita berfikir akan menjadi apa dikemudian hari, tapi berbuatlah dan terus berbuat niscaya buah dari hasil kerja keras itu akan bisa kita nikmati, nama kita akan dikenang jika dalam hidup kita melakukan sesuatu dengan ikhlas tanpa pamrih.

Mohon maaf jika kurang berkenan

@gading pantai 2010

2 Tanggapan

  1. الاخلاص ان يقصد الانسان بقوله و عمله و جهاده و جه الله و ابتغاء مرضاته من غير نظر الى مغنم او جاه او لقب او مظهر او او تقدم او تأخر او ليرتفع المرء عن نقائص الاعمال الاخلاقي و يتصل مباشرة بالله (عقائد الاسلام : 224)
    Artinya : Ikhlas adalah penyengajaan manusia dengan perkataanya, amalanya, dan jihadnya, karena alloh semata dan karena mengharap keridho’a-NYA bukan karena mengharap harta ,pujian , gelar kemashuran atau maju mundurnya, atau/ sehingga amalnya terangkat dari kekurangan-kekurangan dan terangkat dari aklak yang tercela sehingga dia akn menemukan alloh .

  2. bagaimana caranya kita bisa belajar iklas atas kehilangan seseorang yang udah meninggal?????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: