RENUNGAN: COBAAN MENCARI HARTA

Setiap kita tentu ingin hidup serba kecukupan, akan tetapi kenyataan hidup kadang berbeda dengan impian, harapan dan cita-cita kita.

Besarnya kebutuhan dan tuntutan hidup sering membuat kita lupa dengan menghalalkan segala cara supaya bisa mendapatkan apa yang kita inginkan, berikut ini adalah contoh beberapa cobaan harta

1. MENCARI DENGAN CARA YANG HARAM : karena ingin cepat kaya sehingga mengambil jalan pintas, mulai dari mencuri, merampok, menipu, menjadi makelar kasus, korupsi dan lain-lain hehe…., ini salah satu contoh orang yang tak tahan dengan godaan harta

2. PELIT, MEDHIT, BAKHIL, KIKIR : Orang kikir jangan coba-coba anda mintai sumbangan, karena pintu gerbang rumahnya nggak akan pernah kebuka meskipun kita teriak-teriak sampe suara kita habis, karena dia tau bahwa kedatangan kita akan minta sumbangan hehehehe…, nah pelit ini juga termasuk godaan bagi mereka yang mempunyai harta.

3. SOMBONG : Dulu waktu miskin, wah ramahnya minta ampun, sering bergaul dengan tetangga, akan tetapi giliran punya harta, waah.. rumah dibangun dengan pagar setinggi-tingginya, keluar rumah kalau ada keperluan saja, dengan tetangga sudah tidak mau tau lagi, ketemu tetangga yang dulu ramah waktu masih naik motor giliran naik mobil sudah tidak tegur sapa, bahkan membunyikan klakson saja tidak, suka pamer, bergaul juga pilih-pilih kalau tidak selevel minggir hahahaha….. Harta bisa menjadikan orang sombong dan itu termasuk godaan memiliki harta.

4. TIDAK SIAP MISKIN : Orang yang terbiasa hidup serba berkecukupan bisanya tidak siap jika jatuh miskin, misalnya nih..Waktu kaya dari hasil korupsi, abis gitu pelit, terus sombong lalu jatuh miskin wuuuiiiiii….kasian banget tuh orang, makanya banyak orang yang kaya terus bangkrut menjadi stres, gila, gantung diri, jantungan dll, orang biasanya sangat siap untuk kaya, tapi tidak siap jika jatuh miskin. padahal harta itu adalah titipan Tuhan dan jika harta itu diambil lagi oleh Tuhan tentu kita harus siap.

Semoga ada manfaat mohon maaf atas segala kekurangan.

@Gading pantai 2010

2 Tanggapan

  1. sipenulis masih miskin, jadi apa yang mau disombongin hehehe

  2. waaaah klo sipenulis sendiri termasuk kategori yg mana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: