HUMOR: OBROLAN PEMULUNG

Ada dua orang pemulung yang tengah mengais barang-barang di area reruntuhan bangunan rumah yang habis disapu angin puting beliung, mereka terlihat serius dalam mencermati fenomena alam dimusim hujan ini

Paijo    : Min…Kenapa ya setiap musim hujan Pasti ada saja angin puting beliung

Paimin : Itu kan karena perubahan iklim, akibat banyak hutan yang gundul karena penjarahan.

Paijo   : Ah…sok tau kamu min kayak orang pinter saja, menurutku ini kesalahan Departemen Perhubungan Darat Laut dan Udara.

Paimin :hahahaha……APa hubungannya Jo sama angin puting beliung

Paijo   : Wah kamu payah min, BMKG kan sudah ngasih tau kalau besok akan ada hujan dan berpotensi terjadinya angin kencang

Paimin : Lalu …..

Paijo    : Harusnya Departemen Perhubungan Udara segera membuat Rambu-rambu di udara “Kecepatan Angin dalam kota MAX 3 Km/Jam”

Paimin : Iya…iya…..kamu bener2 Pinter min.

HUMOR : DUA ORANG PEMBUAL

Ada dua orang pembual yang sedang duduk-duduk dipinggir sungai, masing-masing menceritakan kehebatannya, yang satu bilang kalau dia adalah jago dalam berenang dan menyelam, dan yang satunya juga bilang kalau dia itu lebih jago dari yang paling jago dalam soal renang dan menyelam, Lantas mereka ingin menunjukkan kehebatannya

Orang Pertama : Lihat saya akan terjun dan menyelam, perhatikan baik-baik ya…..

“Byuuuurrrrrrr….karena tidak bisa berenang, tubuhnya langsung meluncur masuk kedasar sungai, tak pelak lagi entah sudah berapa liter air yang dia minum, Melihat temannya yang tidak segera muncul ke permukaan, orang kedua langsung menyusul dan mengeluarkan orang pertama dari dasar sungai, setelah sampe diatas kemudian dia bertanya :

Orang Kedua    : Kamu nggak bisa berenang dan tenggelam ya…sampe minum air segitu banyak

Orang Pertama : Enak aja aku tuh tadi mampir ke Warung dulu dan minum-minum disana, kamu aja yang keburu narik saya ke atas. sekarang coba giliran kamu yang terjun

Karena dia tau temannya tenggelam dan tidak bisa berenag, dia merasa diatas angin dan ingin menunjukkan kehebatannya, dengan penuh semangat dia melompat kedalam sungai, byurrrrrrrrrrrrrrr…..karena saking semangat dan derasnya ia terjun, hingga kepalanya terbentur bebatuan didasar sungai, dengan meringis karena menahan sakit diapun keluar dari sungai dan menghampiri temannya

Orang Pertama : Loh…kenapa kok kepalamu benjol-benjol begitu

Orang Kedua   : Ini gara-gara kamu…waktu minum-minum dibawah nggak mau bayar, akhirnya saya yang dihajar sampe babak belur…..

HUMOR BAHASA KOCAK

Mungkin telah banyak blog yang menulis tentang bahasa kocak, ini saya tulis lagi untuk mengingat era 80-an, dimana bahasa ini pernah tayang di radio SUZANA Surabaya, yang dikomandani CAISAR VICTORIO :
BAHASA ARAB
Dikejar Anjing = TA’ SAWAAAT
Keluarga Besar = AL MANAA’ AN
Ibumu Minggat = MA’MU KABUUR
Kangen = LAMMA TA’ JUMFA MINTA’ SUUN
Minuman = FANTA WA QOQA QOLA
BAHASA KOREA
Bengal = MOO KONG
Mobil Mogok = DO RONG DONG
Kangen = SUN DONG YANG
Buah = DON DONG
BEL = DING DONG

Pengemis = NYA DONG

Membawa = MON DONG
Hantu = GERAN DONG
Perampok = NO DONG
Pusar = BO DONG
Kereta kuda = AN DONG
Makanan kecil = BRON DONG
BAHASA MANDARIN
Potongan PLat = CUI LAN SENG
Pencuri disiang hari = SIANG SIANG MALING SENG
Jagoan = SHI PI TYUNG
Mencuri = MA LING
Jagoan mencuri terus jatuh terjengkang = SHI Pi TYUNG MA LING SENG TIBOW
GU LUNG KU MING
Bikin Ribut = NABOW SENG
Orang = WONG
Orang Sakti = WONG FEI HUNG
Orang nakal = WONG MOW KONG
Orang hebat = WONG KWAT
Orang semaput = WONG PING SAN
Orang PInter ramal = WONG KAM FU
Mau Belok = Ni Kung
Dapet Angka = Ni Lai
Potongan = CUI LAN
Kera Sakti = SUN GO KONG
Makanan Enak = SYI O MAY BA POW
Orang Gila = WONG SIN TING
Berak = NI SHING
Kail = PAN CHING
BAHASA JERMAN
Tuan laki-laki = HER MAN
Anjing Jantan = HER DER
Nyonya gemuk = FRAU TO (PRAOTO)
Tidur = MLUNG KER
Habir Mandi Tidur Pulas = WIS SEGER MLUNGKER NGILER
Takut = GEME TER
Menjijikkan = KLELHER KLELHER
Punggung = GE GER
Lalat = LA LER
BAHASA INDIA
Mandi = BYUR BYUR NANG KALIHE
Bumbu Dapur = AREE TUM-BAR MIRI JAHEE
Hidungnya Tersumbat = AREE UPILEE SA JAHEE
Barang pecah belah = Pyaar Pyaar he
BAHASA BELANDA
Tanda tangan = TE KEN
Gatal-gatal = GOO DIKEN
Sandal = KLOM VEN
Tersedak = KLE-LE KEN
Cinta = DE MEN
BAHASA JEPANG
Laki-laki = DADA KURATA
Wanita = DADAKU TAKRATA
Perempuan Beranak Banyak = OSHIN TA KABE
Obral = NIKI MURA
Kakek Juru Foto = AKI MOTO
Bokek = SAKURATA
Gajah Naik Becak = KUKIRA TAKADA
Makanan Enak = SOTO KAROMI
Udara Panas = BORO BORO ACENE MATEK
Lahar = ISIKAWA
Bumbu Masak = AJINOMOTO
BAHASA SPANYOL/PORTUGIS
Pembantu = JONGOS
Gundul = PLONTHOS
Pukul = JOTOS
Tersenyum Terus = PRONGOS
Tidak Hadir = BOLOS
Jadi = DADOS
Keras = ATOS
Berkeringat = DROMOS
Meledak = Mbledos
BAHASA RUSIA
Kendaraan = CHEVROLET
Minggir = MEVET
Kecelakaan = SREMVET CHEVROLET
Lengket = KELET
Berdampingan = DEMVET
Orang Jatuh = NYOSOF
BAHASA INGGRIS
Setuju = AGREE
Persetujuan Hujan = AGREE MISS
Persetujuan Perang = AGREE LYA
Pohon Pisang = THE BOG
Memegang = THE MEK / THE MOK
Melihat = THE LOCK
Tidur = THE KOK
Kotor Sekali = THE KILL
Buah Kelapa = THE GUN
Hujan Lebat = THE RES
Tidak Jauh = THE CUT
Setan/Hantu = THE MEET
Orang Ambon Berjalan pelan = MELKY GO SLOW
Gadis Ambon Melihat Bulan = GRACE SEE MON
Ayahku Hilang dalam Perang = DADDY MISS WAR
Ayahku seorang paranormal = DADDY DHUKUN

HUMOR: CERITA SANG MATAHARI

Pagi itu sang Matahari tengah memulai tugasnya…..
Dia terbangun untuk memulai janji yang senantiasa ia tepati
Sinarnya telah ditunggu oleh semua mahluk hidup
sebagai pertanda dimulainya hari dengan segala aktifitas dimuka bumi

Belum selesei sang Matahri menjalankan tugasnya…
Dia melihat sang angin tengah pacaran sama putri awan hehehe….suit..suit…
ANgin membawa putri awan jalan-jalan keliling angkasa
Tentu sang matahari hanya bisa senyum-senyum melihat dua sejoli ini hehhee…

Kemudian Matahari melihat ANgin dan Putri awan Bertengkar, wah…wah..wah..
Sepertinya Putri awan tengah dilanda cemburu berat hehehe…..
Ini dikarenakan Angin lirik-lirik sama Awan lain yang Melintas xixixixi….
Rupaya baru saja ada parade putri awan yang melewatinya..wow..

Angin berusaha menenangkan putri awan yang lagi ngambek
Tapi usahanya tak berhasil, putri awan malah makin ngambek
Angin kesel juga tuh, akhirnya dia pergi dengan rasa dongkol
Angin merasa ingin menenangkan diri dulu, makanya dia pergi

Kepergian angin yg lagi marah tentu saja berdampak buruk
Pohon-pohon yang dilalui pada tumbang hehehe….papan reklamu juga tuh
Setelah ditinggal, putri awan jadi nangis deh…makanya turun hujan hahaha…
Tapi angin tetep aja pergi dia kayaknya cuek bebek ewek…ewek…

Karena Putri awan menghalangi tugas matahari nih…
Polisi Halilintar datang, kalau dikita polisi anti huru hara kali ye hehe…
Dia memberikan tembakan peringatan pada putri awan…duuuoooorrr…jdeeeeerrrr
ini supaya putri awan berhenti menangis dan segera pergi

Hehehe,,,digituin sama polisi halilintar putri awan makin takut
tangisnya makin menjadi-jadi, tentu saja hujan makin deras hahaha…
Saat itulah Angin datang, kayaknya masih dongkol tuh si angin
sebab waktu datang…pohon-pohon pada tumbang lagi xixixixixi….

Angin membujuk putri awan agar berhenti menangis..malu ah…
Rupaya bujukan itu berhasil, makanya hujan jadi reda….
Kemudian angin mengajak putri awan pulang ….hehe
Angin takut juga sama ortu putri awan, sebab sudah sore tuh….

Setelah mereka pergi Matahari kembali tersenyum…
Dia kembali melanjutkan tugasnya untuk memberikan sinarnya
sebelum matahari ke peraduan diapun minta maaf pada ibu-ibu
“Maaf ya ibu-ibu kalau jemurannya tidak kering” ahahhahaha

@gading pantai 2009

PENJUAL DAN PEMBELI PAKU

Disebuah Toko bangunan, ada seseorang yang hendak membeli paku, namun karena pengunjung lagi ramai, dia harus bersabar untuk menunggu giliran, tapi setelah sekian lama ditunggu pembeli ini tak juga dilayani, penjual malah melayani pembeli yang lain yang datangnya belakangan, tentu saja ini membuat dirinya jengkel dan kesal.

Setelah agak lama menunggu akhirnya pembeli ini dilayani juga

Penjual  : Mau beli apa mas ?

Pembeli : Paku! !! (dengan nada kesel)

Penjual  : Berapa ?

Pembeli : 1kg

Penjual  : dibungkus

Pembeli : Nggak makan disini

HUMOR: PRAJURIT DAN KOMANDAN

Dua orang prajurit telah melanggar disiplin, dan mereka harus menjalani hukuman dengan dijemur ditengah lapangan, ketika hari menjelang sore datang atasan dari dua prajurit ini untuk memberikan nasehat sekaligus hukuman baru

Komandan : “Siapa nama kamu” tanya komandan kepada prajurit A

Prajurit A  : Siaap.. Tono Pak.

Komandan : “Siapa nama kamu” tanya komandan kepada prajurit B

Prajurit B  : Siaap..Toni Pak.

Karena kalian telah melanggar disiplin, maka sebagai tambahan hukuman, kalian harus menulis kesalahan kalian dengan tangan kalian sendiri pada Secarik kertas sebanyak 100 kali, Laksanakan

Kedua Prajurit hanya diam saja tak beranjak dari depan sang komandan, tentu saja ini membuat sang komandan menjadi marah, kemudian dia menginterogasi dua prajurit yang tidak mau melaksanakan perintahnya tadi.

Komandan  : Prajurit Kenapa kamu tidak mau menjalankan perintah saya

Prajurit      : Siap..Perintah yang mana Pak.

Komandan : Menulis 100x kesalahan kamu pada secarik kertas.

Prajurit      : Siap…APakah ada gunanya tulisan saya itu Pak

KOmandan : Apa mkasud pertanyaanmu itu

Prajurit     : Karena Bapak Buta huruf, nama kami sdh jelas tertulis di dada kami berdua dengan huruf yang besar, Tapi Bapak tidak bisa membacanya dan masih menanyakan kepada saya tadi.Apalagi tulisan saya yang jelek dan kecil-kecil

HUMOR: TELOR GAJAH

Seorang anak kecil yang tengah bermain dilapangan menemukan sebuah batu yang bentuknya seperti telor, kemudian dia berlari menuju rumah untuk menunjukkan temuannya tersebut kepada orang tuanya :

Anak   : Bapak saya menemukan ini, ini apa pak !!

Bapak : Ohh…Ini telur Gajah Nak, kan bentukkan besar

Anak  : BIsa menetas apa tidak Pak !!

Bapak : BIsa kalau dierami 1 minggu nanti juga menetas.

Kemudian anak ini meminta ibunya untuk mengerami, karena sayang sama anaknya dituruti permintaan buah hatinya tersebut, ya dierami kalau dia lihat aja hehehe….., dan setelah satu minggu anak ini melihat telur itu belom menetas juga, lantas dia meminta Bapaknya untuk mengerami, lagi-lagi karena nggak mau mengecewakan anaknya iapun menuruti permintaan anaknya tersebut, genapa 1 minggu, Pagi-pagi buta sebelum anaknya bangun Bapak ini mengerami batu tadi, biar kalau anaknya bangun tau kalau bapaknya ini menjalankan permintaannya

Anak   : Pak ini kan sudah 1 minggu boleh saya liat telurnya

Bapak : Boleh…silahkan dilihat

ANak  : Horeeeeeeeee……telurnya sudah menetas, dia berteriak senang

Bapak : Benarkah telurnya sudah menetas ?

ANak  : Iya soalnya waktu saya liat dibalik sarung Bapak tadi sudah kelihatan belalainya..

Bapak : Waduuuhhhh…..semalam saya lupa pake celan dalam